Langsung ke konten utama

Tahap pemasangan Atap Kubah Masjid di lapangan dengan standart expose rangka plafond


1-pemasangan-angkur-dan-baseplate
Sebelum pemasangan baseplate harus di pastikan terlebih dahulu pemasangan anchor (angkur) / dinabolt telah benar benar terpasang dengan ukuran yang telah mengikuti gambar dan kondisi leher dudukan kubah sudah bisa digunakan dalam art kata kondisi nya sudah kering atau keras . Setelah sudah siap semua baru dilakukan pemasangan baseplate yang untuk dudukan rangka kubah agar terlihat rata dan se level.


2-pemasangan-rangka
Tahap pemasangan rangka utama dimulai dari R1 dan seterusnya dengan penguatan pengelasan yang telah standart dilakukan.


3-pemasangan-hollow-kedap-air
Rangka kubah utama selesai terpasang dilanjutkan dengan tahap pemasangan hollow kedap air dengan sisitem pengelasan dan penguatan.
4-pemasangan-lapisan-kedap-air
Tahap pemasangan kedap air menggunakan polycarbonate untuk menjaga tidak terjadinya suatu kebocoran dikala musim hujan agar tetap aman dan nyaman.
5-pemasangan-hollow-panel
Tahap selanjutnya pemasangan hollow panel yang untuk dudukan atap panel
6-pemasangan-atap-panel
Tahap pemasangan atap panel dengan sistem pemasangan laba laba dengan tehnik tersendiri dan memiliki ke ahlian untuk pemasangan.
7-atap-kubah-terpasang
Atap kubah masjid telah terpasag 100 % dan dengann makara atau pucuk kubah nya dengan hasi yag sempurna
8-tampak-dalam-expose-rangka
Dalam kondisi dilihat hari dalam yang tanpa plafond sangat unik juga karena langsung terlihat rangka utama masjid dengan di lapisi cat ke emasan terjadi kesan yang artistik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangka Primer dan Sekunder Kubah Panel CV Arshiya Kubah

A. Rangka Primer Rangka Primer adalah rangka kubah yang digunakan sebagai tempat menempelnya rangka sekunder. Rangka Primer ada pada kubah masjid double layer dan triple layer serta pelapisan kubah beton yang ingin diberi panel kubah. Rangka ini difungsikan juga sebagai antisipasi apabila kubah beton yang akan dilapis panel kurang simetris, sehingga panel kubah akan tetap simetris sesuai gambar kerja. Lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas. Rangka primer terletak di antara rangka utama dan rangka sekunder. Dihubungkan ke rangka utama dengan pedestal (stood bolt dengan ujung u-bolt), rangka ini dapat dikalibrasi karena konstruksinya tidak paten, sehingga kami dapat menjamin kelengkungan dari panel kubah sangat presisi. Pemasangan rangka primer  Alat dan bahan : 1. Waterpass 2. Peralatan panjat 3. Rollmeter 4. Tambang 5. Kunci pas 10-12 6. Stood bolt 7. U-bolt 8. Plat omega 9. Pipa Sock Prosedur pemasangan : 1. Siapkan semua peralatan

Mahkota atau Makara Pucuk Kubah Masjid

                                                      Kubah Masjid di kutai Kubah Masjid di Kutai kertenegara kalimantann timur....dengan keunikan makara yang di lapisi bahan enamel coating hanya di pucuk nya berbahan stainless steel...dibutuhkan ke ahlian untuk memasang makara / pucuk kubah     Kubah Masjid El Idris Demak Dengan tahap pemasangan mahkota atau makara pucuk kubah sangat dibutuhkan dengan suatu keahlian tersendiri, mahkota atau makara pucuk kubah lain pemasangannya dengan tahapan pemasangan atap panel tersebut.